Kamis, 20 September 2012

indahnya Wisata Kebun Bunga




Menghirup udara segar pegunungan, merasakan semilir angin, dan mendengarkan suara alam diyakini dapat mengembalikan energi positif.

Berlibur saat akhir pekan sembari menikmati alam perbukitan yang sejuk bisa jadi pilihan bagi anak-anak dan keluarga. Apalagi jika bisa tinggal atau bermalam di tengah kebun bunga yang tengah bermekaran. Sungguh nyaman membayangkannya!
Suasana seperti itu dapat Anda nikmati di Kebun Wisata Inkarla (KWI) di kawasan Cibodas, Cianjur, Jabar. Lokasi ini seluas tiga hektar terhampar di lahan berketinggian 1.200—1.500 m di atas permukaan laut. KWI, milik praktisi bisnis bunga ternama Iin Hasim ini, menawarkan atraksi memetik bunga, menanam, dan merawat tanaman berbunga. Di sana juga terdapat rumah kaca berisi berbagai jenis tanaman hias, tempat pembibitan, bungalow, dan kolam renang air panas.
Keindahan Peredam Stres
Begitu masuk halaman depan kawasan, pengunjung akan dibuat terpesona oleh kecantikan jajaran tanaman hias dengan berbagai kombinasi warnanya. Mata pengunjung biasanya langsung tertuju pada serangkaian anggrek yang berbunga mekar di samping front office. “Memang Inkarla merupakan tempat wisata bagi pengunjung yang ingin tahu tentang berbagai ragam tanaman hias, perawatannya, dan sebagainya,” ujar Yayat Hasyim, Manager Kebun Wisata Inkarla.
Menurut Yayat, pengunjung kebanyakan hanya melihat-lihat saja, tapi Inkarla tetap menyediakan pemandu untuk mereka yang sengaja datang ingin belajar tentang tanaman hias. Pengunjung akan diajak melihat cara menanam tanaman bunga hingga memanen bunganya. “Kami akan mengarahkan pengunjung untuk memilih tanaman apa saja yang cocok untuk di halaman rumah tempatnya tinggal,” terangnya.
Kebanyakan tanaman yang ada di KWI ini berasal dari Indonesia. Sebagian kecil tanaman hias terutama bunga hasil introduksi dari luar negeri seperti krisan, anyelir, dan selosia. Ada pula beberapa jenis bunga asal Negeri Belanda, misalnya Astromeria dan Peacock.
Tidak sekadar tempat menikmati dan belajar budidaya tanaman hias dan bunga, Inkarla juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kegiatan lain, seperti arisan keluarga, pertemuan, dan tak ketinggalan, arena bermain anak-anak. Bagi anak-anak yang ingin menguji ketrampilan menemukan jalan keluar, ada arena labirin yang cukup menarik dicoba.
Setelah lelah berkeliling menikmati keindahan tanaman hias di seluruh sudut Inkarla, pengunjung bisa menghilangkan penat dengan berendam di kolam renang air panas.
Udara segar, panorama pegunungan, dan hamparan tanaman bunga berwarna-warni akan menyegarkan kembali tubuh dan pikiran sehingga modal untuk kembali pada rutinitas. Dan tidak ada salahnya jika usai berkunjung Anda menyempatkan diri membeli buah tangan berupa bunga-bunga cantik untuk dipajang di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar